Senin, 10 Juni 2013

Pelajar SMK di Ngawi Diperkosa di Terjun Srambang

CATATAN JURNALIS - Ngawi - Seorang pelajar kelas 2 SMK PGRI diperkosa teman dekatnya di wisata air terjun Srambang Desa Sidomulyo Kecamatan Jogorogo Kabupaten Ngawi. Korban berusia 16 tahun itu diperkosa AG (16) teman dekat semasa SMP. Saat itu pelaku menawarkan mengantar ke sekolah.

"Awalnya diajak bolos saat sama-sama berangkat ke sekolah. Lalu kita pergi ke lokasi wisata melihat air terjun. Saat ada di tempat sepi tak jauh dari air terjun, saya dipaksa melakukan persetubuhan," kata korban, Senin (10/6/2013).

Terbongkarnya kasus ini berawal dari guru sekolah yang menanyakan kepada orang tua korban.

"Awalnya ada telpon dari sekolah, untuk menanyakan kondisi anak saya yang tidak masuk sekolah. Setelah pulang ke rumah dia mengaku telah diperkosa. Karena itu saya langsung laporkan pelaku ke polisi. Saya meminta kepada penegak hukum menghukum seberat-beratnya, karena pelaku telah menghancurkan masa depan anak saya," kata ibu korban Yantini (44).

Atas laporan tersebut, pihak kepolisian segera mengamankan AG di rumahnya, Ngawi.

"Atas laporan dari keluarga korban kami menangkap pelaku dan menjadikannya tersangka. Modus perkosaan dengan pura-pura mengantar korban ke sekolah, lalu mengajak ke lokasi wisata dan memaksa melakukan persetubuhan," jelas Kasatreskrim Polres Ngawi AKP Budi Santosa.

Atas perbuatannya pelaku dijatuhi hukuman berat sesuai ancaman dalam UU No 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman belasan tahun penjara. (cj.dtk)

0 komentar:

Posting Komentar