Sabtu, 08 Juni 2013

Mahasiswa Akper Tarakan Tertangkap Nyabu

CATATAN JURNALIS - TARAKAN – Syaipul (27) mahasiswa semester akhir di salah satu akademi Keperawatan (Akper) di kota Tarakan mesti menelan kembali mimpinya untuk menjadi Sarjana Diploma III Keperawatan. pasalnya, Syaipul harus menghabiskan sisa waktunya di sel tahanan setelah ditangkap Sat Resnarkoba polres Tarakan, Rabu (5/6). syaipul digerebek setelah diduga pesta sabu bersama dua rekannya sman (25) dan Yunis alias Acok (37) di sebuah rumah kontrakan yang dikontrak oleh Yunis.

Kapolres tarakan AKBP Desman S Tarigan melalui Kasat Resnarkoba AKP roberto Asfrianza mengungkapkan, selain ketiga orang tersebut ada seseorang yang menjadi target, namun berhasil kabur. Kita dapat informasi sedang ada trnsaksi narkoba di rumah Yunis, setelah kita gerebek orang yang dicurigai sudah tidak berada dirumah itu. Akhirnya kita geledah seluruh isi rumah serta tiga orangtersebut kita amankan.

Sementara barang bukti yang ditemukan berupa pipet kaca serta bong di kamar Yunis yang disembunyikan di dalam bungkus rokok Marlboro,” ujarnya.Berdasarkan pengakuan tiga or-ang yang sudah resmi ditetapkan sebagai tersangka ini, ketiganya nyabu di rumah tersebut Senin (3/6) malam lalu. Dan membeli sabu dari oknum PNS di salah satu Kelurahan di Tarakan, yang diduga memang berprofesi sebagai bandar sabu.“Tiga orang tersangka ini mengaku membeli barang (sabu) dari Supitrianto (oknum PNS, Red.) Senin malam lalu, menggunakan uangYunis Rp100 ribu, yang juga turut menjadi barang bukti,” imbuhnya.

Sementara, Supitrianto sendiri di-amankan di rumahnya yang berada di Jalan P. Diponegoro RT. 19 Rabu malam. Dia sebenarnya memang su-dah menjadi target operasi karena memiliki riwayat pengedar sabu se-kaligus bandar. Bahkan juga pernah menjadi terpidana perkara sabu di Tarakan dan di Kota Palu Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu. (cj.kk)

0 komentar:

Posting Komentar