Kamis, 23 Mei 2013

SMAN 3 Malinau Gelar Perpisahan Siswa


CATATAN JURNALIS - MALINAU — SMAN 3 Malinau, menggelar acara pelepasan dan perpisahan siswa kelas XII, Rabu (22/5). Acara pelepasan dan perpisahan berlangsung meriah. Acara ditandai dengan pelepasan atribut sekolah oleh Kepala SMAN 3 Malinau, Imam Samuji  kepada dua siwa untuk kemudian diserahkan kembali kepada orangtua wali siswa.
Hasil UN, aku Imam Samuji, belum diketahui sampai sekarang, meski acara perpisahan dan pelepasan sudah dilaksanakan. Ia berharap hasil UN siswa sekolahnya baik. Adapun kelulusan itu sendiri, jelasnya,  ditentukan oleh empat unsur yakni, siswa bersangkutan pernah kelas 10, 11 dan 12 yang sekarang sudah dilalui para siswa. Kedua mendapatkan nilai minimal, baik untuk Penjaskes, Agama dan Kesenian. Ketiga harus lulus ujian sekolah dari semua mata pelajaran yang diujikan. Keempat  lulus ujian nasional.  “Tapi ini yang kita  belum tahu nilainya seperti apa? Tapi mudah-mudahan nanti empat syarat ini bisa terpenuhi semua oleh siswa sehingga bisa lulus. Kalau memang tidak lulus, anggap saja sebagai keberhasilan yang tertunda karena masih ada tahun depan,” jelasnya.
Pihak sekolah, lanjut Imam Sumuji, masih siap mendampingi siswa sampai pada ujian nasional tahun depan. Namun jika ingin cepat lulus dalam tahun ini juga, bisa ujian paket C gelombang kedua. “Tapi saya berharap jangan sampai ada yang ikut ujian paket C, karena tidak lulus,” ungkapnya. (cj.kk)

0 komentar:

Posting Komentar