Kamis, 23 Mei 2013

Pengumuman Hasil UN Di Balikpapan Belum Jelas Pelaksaannya

CATATAN JURNALIS - BALIKPAPAN - Pengumuman hasil ujian nasional (UN) SMA dan SMK di Balikpapan nampaknya belum ada kejelasan. Pasalnya, hingga berita ini diturunkan Dinas Pendidikan Kota Balikpapan belum memberikan keterangan resmi terkait nasib 7.537 siswa yang menanti pengumuman hasil UN.

Jika merujuk pada jadwal yang ditentukan bahwa pada hari Jumat (24/5) dilangsungkannya pengumuman hasil UN. “Saya masih di Diknas Provinsi, sedang melakukan koordinasi terkait penentuan waktu pengumuman hasil UN, sampai saat ini belum selesai, jadi saya belum bisa beri keterangan lebih dalam” tutur Ketua Panitia UN Kota Balikpapan, Wahyudi saat dikonfirmasi, kemarin.

Terkait belum ada kejelasannya pengumuman hasil UN SMA/SMK hal tersebut membuat sebagian siswa yang akan melanjutkan jenjang ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) khawatir. “Saya berharap cepat ada pengumumannya sebab, pendaftaran PTN sudah dibuka, takutnya terlambat saja,” ucap Desi Asmawati, Siswa SMA Negeri 2 Balikpapan.

Sejumlah kalangan akademisi juga menilai, bahwa belum adanya kejelasan pengumuman UN ini dikarenakan, imbas dari tertundanya UN SMA/SMK di Balikpapan, yang diketahui tersebar di 11 provinsi termasuk Provinsi Kaltim. “Saya harapkan, Disdik dapat konsisten dan tepat waktu untuk mengumumkan hasil UN,” timpal M.M Ghultom salah satu pemerhati pendidikan di Balikpapan.(cj.kk)

0 komentar:

Posting Komentar