Jumat, 31 Mei 2013

Perbaiki Listrik, Kepala PLN Tewas Tersetrum

CATATAN JURNALIS - TENGGARONG – Akibat tersengat listrik, Kepala PLN Rayon Muara Muntai, Hari Krisdiono (26) warga Jalan Gajah Mada, Rt 2, Desa Muara Muntai Ilir, Kecamatan Muara Muntai, Kutai Kartanegara (Kukar) tewas. Kejadian ini terjadi Kamis (30/5) sore kemarin sekitar pukul 16.00 Wita di Depan Kantor Camat Muara Muntai.

Kapolsek Muara Muntai AKP Nade Marhaina mengatakan, kejadian ini bermula saat Hari sedang memperbaiki instalasi listrik di tiang listrik depan Kantor Camat Muara Muntai. Ketika itu, Hari naik ke atas tiang listrik sendirian.

“Saat itu, korban hendak menambah daya listrik di Kantor Camat Muara Muntai. Namun sebelum naik, gardu listriknya dimatikan terlebih dahulu,” ucap Nade semalam.

Ketika pekerjaan selesai, tiba-tiba saja arus listrik menyala kembali. Tak ada satu pun yang mengetahui siapa yang menyalakan gardu listrik itu. Kontan, Hari yang masih duduk di atas tiang listrik langsung tersengat listrik bertegangan tinggi hingga Hari nyaris terbakar dan langsung tewas di tempat.

Sejumlah warga dan pekerja di Kantor Camat tersebut langsung kaget dan tidak ada yang berani menolong Hari yang sudah dalam posisi tergantung. Namun setelah petugas dari Polsek Muara Muntai dan Koramil mematikan aliran listriknya, petugas bersama warga langsung bersama-sama berhasil menurunkan Hari sekitar 15 menit kemudian dengan kondisi meninggal dunia.

Setelah berhasil dievakuasi, jenazah Hari langsung dibawa ke Puskesmas terdekat guna menjalani visum. Usai itu, jasat Hari langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk dikebumikan di Balikpapan. “Kasus ini masih kita selidiki. Sementara ini kita masih mengumpulkan keterangan beberapa saksi dan juga mengumpulkan bukti-bukti di lokasi kejadian,” terang Nade. (cj.kk)

0 komentar:

Posting Komentar