Sabtu, 22 Juli 2017

Dengan Adanya TMMD masalah Kamtibmas Terjaga Diwilayah


Tarakan - Pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Tarakan disambut antusia warga sekitar yang menjadi lokasi kegiatan TMMD. Selain mendapatkan jalan yang layak untuk dilewati, TMMD kali ini juga bermakna tersendiri bagi warga Jl Jembatan Bongkok, RT 25 Kelurahan Karang Anyar Pantai, yang dengan kehadiran aparat dari TNI dan Polri dapat memberikan rasa aman dari gangguan Kamtibmas.

"Kita bisa lebih dekat dengan bapak-bapak dari TNI dan Poliri. Tidak hanya itu, selain bisa bersilaturahmi dengan aparat penegak hukum, warga Jl. Jembatan Bongkok juga mendapatkan pembelajaran terkait hal-hal yang melanggar hukum," pungkas Rizal, warga Jl, Jembatan Bongkok.

Rizal menambahkan, selain berkumpul dan mendapatkan pembelajaran terkait masalah hukum, warga sekitar juga merasa aman dan nyaman dari gangguan kamtibmas yang kapan saja bisa terjadi disekitar Jl. Jembatab Bongkok.

"Kan bapak-bapak (TNI/Polri) ini ada yang nginap di rumah warga, jadi kami merasa terlindungi karean tidak ada oknum masyarakat yang berani berbuat ulah seperti mencuri apalagi transaksi narkoba," terangnya.

Rizal berharap, kedepannya Tarakan kembali mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan kegiatan TMMD di Tarakan khusunya di Jl. Jembatan Bongkok. Sehingga, kondisi jalan yang tidak layak dan berlubang dapat diperbaiki lagi.

"Masyarakat disini siap membantu dan kembali bekerja jika kedepan Jl. Jembatan Bongkok menjadi kegiatan TMMD. Karena, apa yang dilakukan oleh bapak-bapak dari TNI dan Polri ini nantinya akan kembali kepada masyarakat," tutur Rizal.(arj.)

0 komentar:

Posting Komentar