Minggu, 02 Juni 2013

Warga Tangkap Oknum Polisi Saat Rampas Motor Muda-mudi

Ilustrasi
CATATAN JURNALIS - SOLO – Seorang oknum anggota Polsek Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah, diamankan  warga karena merampas sepeda motor pasangan muda-mudi yang berpacaran di kawasan Ngemplak, Boyolali, Jateng.          

Kapolresta Solo, Kombes Pol Asdjima’in, membenarkan atas kejadian itu saat dikonfirmasi terkait salah satu anggotanya yang berbuat kejahatan. Pelaku diketahui berinisial AW dengan pangkat Brigadir.

“Kami serahkan pemeriksaan di Polres Boyolali karena kejadian perkara berada di wilayah Polres Boyolali, selanjutnya baru dilakukan pemeriksaan oleh tim Provost Polresta Solo,” jelas Asdjima’in, di Mapolresta Solo, Jumat 31 Mei.

Sementara di tempat terpisah, Kasat Reskrim Polres Boyolali, AKP Dwi Haryadi, mengatakan, tersangka diduga telah melakukan tindakan tersebut di tiga lokasi berbeda di Boyolali.

Penangkapan tersebut berawal saat AW menghampiri sepasang muda-mudi yang tengah berpacaran. Dengan berpakaian preman, AW berpura-pura melakukan tugas dari instansi Kepolisian sambil menunjukkan senjata api dan meminta surat-surat kelengkapan beserta sepeda motor korban.

Saat AW beraksi, sejumlah warga memergokinya. Apalagi di antara warga ada yang pernah mengalami hal serupa. Warga memberanikan diri menangkap AW, untuk kemudian diserahkan ke Polsek Ngemplak Boyolali untuk diamankan.
(cj.oke)

0 komentar:

Posting Komentar