Kamis, 30 Mei 2013

Indonesia pengguna Facebook dan Twitter terbanyak sejagat

"Indonesia peringkat pertama, di susul negara lain"

Perkembangan media sosial seperti Facebook dan Twitter di Indonesia sangat pesat, terbukti, negara kepulauan ini menempati urutan pertama pengguna jejaring sosial terbesar di dunia saat ini di atas Argentina dan Rusia.

Sebanyak 85 persen masyarakat dunia sudah terhubung dan sering mengirim pesan lewat surat elektronik, sementara enam puluh lima persen berkomunikasi menggunakan media sosial, seperti dilaporkan kantor berita Reuters.

Lembaga survei Ipsos dan Reuters mengadakan survei tentang penggunaan Facebook dan Twitter. Jajak pendapat itu menggunakan 19.216 responden di 24 negara, yakni Argentina, Australia, Belgia, Brasil, Kanada, RRC, Prancis, Jerman, Inggris, Hungaria, India, Indonesia, Italia, Jepang, Meksiko, Polandia, Russia, Arab Saudi, Afrika Selatan, Korea Selatan, Spanyol, Swedia, Turki, dan Amerika Serikat.

Menurut survei itu, delapan dari 10 orang Indonesia mengunjungi situs media sosial setiap hari. Sementara 75 persen masyarakat Argentina, Russia, dan Afrika Selatan juga menggunakan jejaring sosial itu.

"Meskipun masyarakat Amerika Serikat menggunakan Facebook dan Twitter hanya 61 persen, mayoritas dari mereka justru mengakses situs jejaring sosial," kata Keren Gottfried, Manajer Riset Ipsos.

Keren menambahkan saat ini sembilan dari 10 masyarakat di dunia memang menggunakan media sosial dan mengubah cara berkomunikasi. "Hal ini tidak sesederhana seperti mengirim pesan, tapi juga membangun sesuatu kepada seluruh komunitas dan hanya yang berguna dapat bertahan," ujar Keren.

"Alasan kenapa Catatan Jurnalis menggunakan Media Sosial???"

Berdasarkan Hasil survei di atas indonesia merupakan peringkat pertama terbanyak yang menggunakan Media Sosial seperti Facebook dan Twitter, dibandingkan harus membacaberita maupun informasi dar berbagai Media Online yang ada,.

Maka dari itu Catatan Jurnalis hadir dengan menggunakan Media Sosial yang tersedia untuk menyampaikan informasi kepada seluruh lapisan masyarakat yang menggunakan Media Sosial dan tidak sempat membaca berita dan informasi melalui Media Online

Selain itu salah satu tujuan kami mengunggah berita atau informasi melalui Catataan Jurnalis, yakni berupaya meningkatkan minat baca masyarakat Indonesia serta turut memberantas buta huruf bagi masyarakat indonesia.

semoga dengan hadirnya Catatan jurnalis dapat bermanfaat bagi semuanya.

0 komentar:

Posting Komentar