Sabtu, 29 Juli 2017

Pesawat Terbakar, Tim PKP-PK Padamkan Kobaran Api



TARAKAN – Sebuah pesawat yang membawa ratusan penumapang tegelincir dan terbakar hebat saat melakukan pendaratan di Bandar Udara (Bandara) Juwata Tarakan, Jumat (28/7) kemarin

Mengetahui adanya insiden kebakaran pesawat, Pertolongan Kecekalaan Penerbangan dan Pemadaman Kebakaran (PKP-PK) berupaya memadamkan kobaran api di badan pesawat.

Tidak hanya itu, puluhan ambulan pun berdatangan untuk melakukan pertolongan terhadap penumpang yang menjadi korban kebakran pesawat dan mengevakuasinya ke tempat yang aman.

Adanya kejadian kebakaran pesawat di Bandara Juwata Tarakan meupakan kegiatan simulasi yang dilakukan pihak Bandara. Tujuannya, untuk meningkatkan kemampuan PKP-PK Bandara Juwata Tarakan, jika insiden serupa terjadi di Bandara.

Selain melibatkan tim dari PKP-PK Bandara Juwata, simulasi kebakaran pesawa juga melibatkan instansi lain seperti tim SAR, TNI AU dan Polres Tarakan. Rencanannya, simulasi serupa akan kembali dilakukan guna meningkatkan kemampuan anggota PKP-PK Bandara Juwata Tarakan.

0 komentar:

Posting Komentar